Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone

Bertanya tentang Smartphone , siapa yang tidak mengetahuinya. Nah, karena berhubungan dengan smartphone banyak yang mengeluh ketika bater...

Bertanya tentang Smartphone, siapa yang tidak mengetahuinya. Nah, karena berhubungan dengan smartphone banyak yang mengeluh ketika baterai smarthphone mulai habis. Melihat penggunaan smartphone yang sering terkoneksi dengan internet semakin membuat kinerja dari baterai tersebut lebih cepat habis. Salah satu elemen terpenting dalam smartphone adalah baterai, sedangkan baterai juga memertlukan perawatan dan cara penggunaan yang tepat agar baterai dari smartphone milik kita tidak cepat habis. Maka dari itu kita harus perlu mengetahui tips untuk menghemat baterai smartphone kita, agar tetap bisa menggunakan baterai lebih lama dari pada biasanya. Dari pada kalian penasaran untuk tips menghemat baterai smartphone langsung saja baca cara-cara dibawah ini.

1. Aktifkan Airplane Mode
Tidak ingin terlalu repot untuk mengatur setting sinyal, kita dapat dengan mudah mematikan semua sinyal yang ada di smartphone kita hanya dengan Airplane Mode, dengan menyalakan Airplane Mode semua sinyal, baik GSM, WiFi, dan Bluetooth, akan langsung dimatikan hanya dengan satu mode yaitu Airplane Mode.

2. Mematikan Fitur Getar (Vibrate)
Fitur getar terkadang dapat sangat membantu apabila kita mendapatkan panggilan telepon atau pesan yang masuk pada saat kita sedang rapat, berkendara, atau di tempat lain yang membutuhkan ponsel dalam keadaan "Silent". Namun, sebenarnya fitur getaran ini membutuhkan daya baterai lebih banyak. Karena itu apabila fitur ini tidak digunakan sebaiknya dimatikan agar tidak menghabiskan banyak daya baterai.

3. Tutup Aplikasi yang tidak dibutuhkan
Beberapa aplikasi yang sering dibuka secara bersamaan merupakan salah satu penyebab baterai cepat habis. Oleh karena itu, tutuplah aplikasi yang sudah tidak dipakai lagi agar lebih menghemat daya baterai.

4. Redupkan Layar
Semakin cerah tampilan layar smartphone kita, maka semakin cepat juga baterai habis dengan sia-sia. Oleh karena itu, redupkan atau matikan layar smartphone apabila sedang tidak digunakan untuk menghemat daya baterai.

5. Streaming
Suka mendengarkan musik atau menonton video, lebih baiknya kita menyimpan kedua jenis data tersebut di media penyimpanan yang ada seperti memori. Kurangi kegiatan streaming apabila tidak ingin baterai smartphone kita habis dengan sangat cepat. Mendengarkan musik atau menonton video di YouTube memang menyenangkan, tetapi cara ini akan "memaksa" sistem smartphone terus bekerja dan pada akhirnya membuat baterai cepat habis.

COMMENTS

BLOGGER
HashFlare
Nama

Gadgets,1,Gokil,4,Tips,8,
ltr
item
Fadhil Amadan: Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone
Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone
http://3.bp.blogspot.com/-s4u-ynYkS6I/U32eOd8VZFI/AAAAAAAACCY/-uraA4QrCOQ/s1600/Batrai.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-s4u-ynYkS6I/U32eOd8VZFI/AAAAAAAACCY/-uraA4QrCOQ/s72-c/Batrai.jpg
Fadhil Amadan
http://blog.fadhilamadan.com/2014/05/cara-mudah-menghemat-baterai-smartphone.html
http://blog.fadhilamadan.com/
http://blog.fadhilamadan.com/
http://blog.fadhilamadan.com/2014/05/cara-mudah-menghemat-baterai-smartphone.html
true
3685754684940783662
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy